0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kongres PDIP, Trah Proklamator Tak Tergoyahkan

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — PDI Perjuangan bakal menggelar kongres pada 9-12 April mendatang. Soliditas internal PDIP menghadapi kongres di Bali dinilai masih tetap terjaga. Agenda pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum di forum tertinggi partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu dinilai belum tergoyahkan.

“Saya yakin seyakin-yakinnya kalau (pengukuhan) ini telah menjadi kehendak kita bersama di PDIP,” kata Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Falah Amru, Jakarta, Kamis (2/4).

Bamusi adalah salah satu organisasi sayap yang dimiliki PDIP. Lebih lanjut, politikus PDIP itu menegaskan, Soekarno dan trahnya tetap menjadi ruh dalam partainya. Bukan hanya menjadi simbol pemersatu, kata Falah, putri sang proklamator itu juga merupakan sosok penjaga ideologi kader di PDIP agar tetap di relnya.

“Seperti seorang ibu, dia akan selalu menjaga dan merawat anak-anaknya sebaik mungkin,” tegas Falah.

Falah yang juga Anggota Komisi VII DPR itu menambahkan, dia juga termasuk yang menyambut baik makin derasnya keinginan sejumlah kader di PDIP untuk menempatkan Puan Maharani menjadi wakil ketua umum DPP PDIP. Sebab, kata dia, putri Mega itu adalah masa depan partainya.

“Karena itu, sudah selayaknya posisi baru waketum dipertimbangkan secara serius di kongres nanti,” tandasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge