0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Vs Motor, 2 Tewas

Kedua korban saat dievakuasi petugas Satlantas Polres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Peristiwa kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban tewas terjadi di Jalan Amarta Raya, Desa Ngabeyan, Kartasura, Kamis (2/4).. Sebuah bus PO Royal Safari menabrak dua orang pengendara sekitar pukul 08.30 WIB. Akibat kejadian ini, dua pengendara tersebut tewas di lokasi kejadian, lantaran mengalami luka parah.

”Kedua korban pengendara sepeda motor meninggal di tempat. Sedankan sopir bus kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Herry Haryanto.

Dijelaskan Herry, kejadian bermula saat kedua korban Latemin (42), serta Bejo Karto Wiyono, 60, beralamat Tegalsari Lor RT 01 RW 4 Kelurahan Kartasura hendak menyeberang di lokasi kejadian. Saat itu, kedua korban yang berboncengan itu tidak melihat kondisi jalan yang tengah ramai. Mereka nyelonong begitu saja memotong jalan.

Sementara, saat bersamaan, melaju kencang bus PO Royal Safari H 1450 DC yang dikemudikan Arif Nifayanto, 27 warga Desa Kaloran, Temanggung. Karena jarak yang terlalu dekat, bus sarat penumpang itu menabrak motor Suzuki Smash AD 6923 AK yang kendarai kedua korban.

Benturan keras itu mengakibatkan kedua korban terlempar bebpengendara motor bernama bernama Latemin,42, serta Bejo Karto Wiyono, 60, beralamat Tegalsari Lor RT I RW IV Kelurahan Kartasura mengalami luka sangat serius di bagian fital tubuhnya.

Kecelakaan bermula, Bus PO Royal Safari berjalan dari arah barat (dari arah terminal Kartasura) menuju arah timur. Sementara Spm Suzuki Smash dari arah selatan ke arah utara. Sesampai di TKP, motor menyebrang tanpa memperhatikan kandisi lalulintas dari arah barat. Kecelakaan tidak bisa dihindari karena posisi kedua kendaraan sudah sangat dekat.

“Sopir bus saat ini dilakukan penahanan di Kantor Satlantas Polres Sukoharjo guna memudahkan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan olah TKP baru akan dilaksanakan besok untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge