0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik, Polisi Pakai Kebaya

Timlo.net - Khalik
Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada pengguna kendaraan di perempatan Ngemplak, Banjarsari, Solo, Kamis (2/4). (Timlo.net - Khalik)

Solo – Jajaran Satlantas Polresta Solo menggelar operasi Simpatik Candi 2015 di sejumlah titik padat arus lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran, kemacetan serta laka lantas di jalan raya.

Pantauan Timlo.Net, dua anggota Satlantas mengenakan busana tradisi jawa menyebarkan leaflet berisi himbauan bertuliskan ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Tertib Berlalu Lintas Cermin Budaya Wong Solo’. Tak hanya itu, sejumlah anggota Satlantas lainnya juga ikut membantu dengan memberikan himbauan terhadap pengguna kendaraan bermotor supaya mengenakan kelengkapan standar berkendara. Seperti, helm, sabuk pengaman, kelengkapan kendaraan spion, lampu depan dan masih banyak yang lain.

“Operasi hari ini kita fokuskan di tiga titik, yakni perempatan Manahan, tepatnya di kawasan patung Wisnu, Perempatan Ngemplak, serta perempatan Panggung, Jebres,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam, Kamis (2/4).

Operasi Simpatik Candi 2015, kata Kasat, dimulai sejak tanggal 1 April hingga 21 April mendatang. Pihaknya berharap, melalui operasi yang digelar dapat memberikan pengaruh terkait kesadaran masyarakat yang mulai luntur untuk menaati peraturan di jalan raya. Padahal, peraturan yang dibuat untuk melindungi para pengendara dari kecelakaan fatal yang menimpa mereka.

“Kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas, maka dari itu kami menghimbau supaya masyarakat tertib dan patuh terhadap peraturan dijalan raya. Mulai dari kelengkapan kendaraan, surat-surat bermotor serta tidak ugal-ugalan yang membahayakan diri dan orang lain,” kata Kasat.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge