0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Daftar Situs Islam yang Sejuk dan Damai

situs islam toleran
situs islam toleran (Dok: Timlo.net/ Facebook.)

Timlo.net—Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran terhadap 19 situs Islam. Situs-situs tersebut diblokir karena diyakini menebarkan paham radikal sesuai permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tindakan Kementrian Komunikasi dan Informatika menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Berbagai kalangan mengungkapkan pendapat mereka yang berbeda satu sama lain. Ada beberapa pihak yang menuduh bahwa hal ini dilakukan sebagai pengalihan isu, ada juga yang mengatakan bahwa tindakan tersebut sebagai tindakan untuk memberangus agama Islam. Tapi ada juga beberapa pihak yang setuju terhadap pemblokiran tersebut, misalnya putri Gus Dur, Alissa Wahid. Wanita yang menjabat sebagai Koordinator Jaringan GUSDURian Indonesia ini menganggap situs-situs yang berbau tentang kekerasan dan kebencian pantas untuk dimatikan.

Beberapa pengguna di Facebook juga sempat menyebar foto berisi daftar situs-situs Islam tidak diblokir pemerintah dan mereka nilai membawa kesejukan dan kedamaian. “Saatnya merujuk ke wajah islam nusantara yang sejuk dan damai,” tulis seorang pengguna bernama Hasannudin Ali pada 31 Maret 2015 pukul 20:50 WIB. Di bawah status tersebut, Ali menyertakan daftar 31 situs yang tidak diblokir tersebut. Di antara ke-31 situs itu terdapat situs nu.or.id, santrinews.com, mosleminfo.com, islamnet.web.id, taklim.net dan banyak lagi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge