0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik Ditekankan Pada Pelayanan Publik yang Prima

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra memasang pita tanda dimulainya Operasi Simpatik Candi 2015 (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Polres Karanganyar akan menggelar “Operasi Simpatik Candi 2015″ selama 20 hari ke depan. Mulai tanggal 1-21 April mendatang.  Operasi ini ditekankan pada pelayanan publik yang prima. Utamanya, pada pos polisi, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB dan penanganan laka lantas.

Upacara gelar pasukan dilaksanakan di lapangan upacara Polres Karanganyar, Rabu (1/4). Dalam amanatnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono yang dibacakan Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra mengatakan, Operasi Simpatik 2015 yang mengusung tema “Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat” lebih mengedepankan pelayanan publik. Terutama pada pos polisi, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB dan penanganan laka lantas.

“Operasi ini lebih mengutamakan pelayanan publik seperti pembuatan SIM, STNK, BPKB dan laka lantas tentunya,” terang Kapolres dalam Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/4).

Kehadiran Polantas di tengah masyarakat, lanjut Kapolres diharapkan dapat menjadi sumber informasi sekaligus contoh positif bagi terciptanya negara yang aman, tertib dan taat hukum.selain itu polisi wajib menjadi contoh dalam pelopor revolusi mental sekaligus suri tauladan bagi masyarakat di ruang publik.

“Masyarakat akan mencontoh kita, maka dari itu, kita harus menjaga dan wajib menjadi contoh yang baik,” kata Kapolres.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Irwandi mengatakan, operasi kaliini, lebih mengedepankan himbauan kepada para pengguna jalan. Pihaknya akan melakukan upaya persuasif dan memberikan informasi cara berkendara yang aman. Diantaranya tata cara berhenti di lampu merah, cara memakai helm, membawa barang, serta tata cara berkendara dengan roda empat.

“Upaya persuasif dulu dengan himbauan dan peringatan,” pungkasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge