0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peggy Melati Sukma : Berdakwah untuk Kebaikan

Peggy Melati Sukma (dok.timlo.net/aditya)

Klaten — Tuhan menganugerahkan akal, naluri, panca indera dan tubuh yang sempurna bagi manusia. Keempat anugerah itu harus diasah dengan ilmu agama dan ibadah sebagai usaha menjemput hidayah agar hidup tertuntun dalam ketaatan dan keberkahan.

Itulah tausyiah yang disampaikan Peggy Melati Sukma sebagai Inspirator Akhwat Bergerak dalam kajian islami bertajuk My Hijab My Life pada peringatan Hari Kartini di Gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD Klaten, Rabu (4/1).

Mengenakan balutan busana muslimah berwarna coklat, Peggy tampil anggun dan menawan dengan bahasa tutur yang teduh dan menyejukan. Ia kini menjadi seorang motivator hijrah bersama komunitas Akhwat Bergerak dan Majelis Inspirasi Keliling Negeri.

Peggy menyampaikan agar para wanita islam bangkit bergerak membangun peradaban islam, termasuk tergugah menolong warga Palestina dari kekejian pemerintahan Israel.

“Gerakan Akhwat Bergerak saat ini membangun rumah sakit bagi anak-anak difabel di Gaza. Kami berharap para muslimah ikut tergerak untuk peduli menolong warga Palestina,” ajak Peggy yang melelang beberapa baju gamisnya dihadapan sekitar 1200 muslimah Klaten.

Pada penghujung tausyiahnya, Peggy menceritakan rahasia hijrah dalam hidupnya. Dia mengaku pernah sakit keras. Mukanya rusak bahkan mengeluarkan nanah bertahun-tahun. Setelah bertemu seorang ustadzah, Peggy diminta meninggalkan dunia bisnisnya yang tidak berkah seperti meramu minuman keras, mengenakan busana tidak syar’i, usaha klub malam dan sebagainya.

“Dari situlah hidayah itu datang dan akhirnya Allah memberikan kesembuhan.  Sebagai ungkapan syukur, saya meninggalkan dunia selebritis dan usaha tersebut. Sekarang saya memilih jalur berdakwah demi kebaikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge