0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ops Simpatik 2015 : Polisi Juga Harus Tertib Ke Dalam

dok.timlo.net/aditya wijaya
Kapolres Klaten memantau kesiapan kendaraan anggotanya (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kepolisian Resor (Polres) Klaten melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Simpatik 2015 untuk menciptakan situasi aman dan tertib berlalu-lintas. Apel Operasi Simpatik 2015 diikuti puluhan personel polisi, Dinas Perhubungan, dan TNI Kodim 0273/Klaten berlangsung di halamanĀ  Mapolresta Klaten, Rabu (4/1).

Setelah apel, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, ada dua tahap persiapan dalam operasi candi 2015 pada 1-21 April 2015. Pertama adalah persiapan sarana dan prasarana. Kedua, kesiapan personil Polres Klaten menggalang kekuatan untuk mencegah kecelakaan serta mengurai kemacetan.

“Disisi lain, polisi juga harus tertib ke dalam, yakni pengawasan terhadap para personil kita sendiri juga akan diperketat. Tidak hanya mengedepankan penindakan kepada warga, namun juga pembenahan internal,” kata dia.

Langgeng menambahkan, bila masyarakat menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh polisi bisa melaporkan langsung kepada dirinya. Baik melalui sms wadul kapolres maupun datang langsung ke satuan Provost yang ada di Polres Klaten.

“Jika mengendarai sepeda motor ataupun mobil di jalan, seluruh anggota Polri beserta keluarga besarnya harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Apalagi bila menemukan pelanggaran oleh polisi, masyarakat bisa langsung melaporkannya. Hal ini sebagai implementasi revolusi mental di bidang lalu lintas,” imbuh Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge