0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Personel Kodim Sragen Naik Pangkat

dok.timlo.net/agung widodo
Dandim Sragen Letkol Inf Edi Saputra pimpin upacara kenaikan pangkat, Rabu (1/4) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 30 personel Kodim 0725/Sragen mengalami kenaikan pangkat. Dari jumlah itu, 25 orang di antaranya merupakan Bintara dan Tamtama, sedangkan lima orang PNS Golongan IID. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra di Aula Makodim 0725/Sragen, Rabu (1/4).

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan, hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna sangat penting dan menjadi moment bernilai bagi diri pribadi yang bersangkutan atapun keluarga masing-masing.

“Dengan demikian pelantikan dan kenaikan pangkat ini akan sangat terkait dengan perjalanan karir keprajuritannya serta peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang,” kata Dandim Letkol Inf Edi Saputra.

Dandim menjelaskan, persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup didasarkan pada tuntutan formal administratif semata. Tapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

“Pangkat yang saat ini kita sandang, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata. Ingatlah semakin tinggi pangkat yang
disandang, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul,” tegas Letkol Inf Edi Saputra.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge