0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Gerindra Klaim Mampu Curi Suara PDIP

dok.timlo.net/daryono
Sekretaris DPC Gerindra Solo, NR Kurnia Sari (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Sebagai salah satu peserta Koalisi Solo Bersama (KSB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Solo mengklaim bisa mencuri suara PDIP. Pasalnya, Partai Gerindra merasa memiliki kedekatan basis pemilih dengan PDIP.

“Basisi suara kita tidak jauh beda dengan PDIP. Sama-sama partai nasionalis. Di Solo, partai nasionalis sangat diminati,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, NR Kurnia Sari kepada wartawan, Rabu (1/4).

Menurut Nia, sapaan NR Kurnia Sari, dengan terbentuknya KSB, Gerindra siap membangun komunikasi kembali dengan relawan dan tokoh-tokoh di pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) lalu. Nia meyakini figur Prabowo masih bisa menyatukan relawan Gerindra di Pilpres lalu untuk ikut memenangkan Pilkada Solo nanti.

“Solo ini kan barometer. Solo ini jadi strategis bagi di Jateng untuk memberi pengaruh Gerindra di Solo,” ujar dia.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengatakan   Meski di atas kertas unggul, PDIP tak mau jumawa (merasa besar) dalam menghadapi Pilkada Solo 2015. PDIP mengaku siap bertarung all out untuk memenangi Pilkada.

“Semua tergantung figur yang diusung. Meski memiliki 24 kursi atau 53 perolehan suara, di Pilkada bisa saja berbeda. Kami tidak memandang lawan sebelah mata,” katanya.

Dia melanjutkan, dalam Pilkada nanti, dirinya bersama pengurus partai harus memastikan seluruh mesin partai bergerak. Target suara yang dicapai minimal 53 persen kursi sesuai perolehan suara PDIP dalam Pileg kemarin.

“Kalau dibawah itu (53 persen) berarti ada yang tidak beres dan harus dievaluasi. Apalagi Partai Hanura kan sudah menyatakan memberi dukungan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge