0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik Digelar Hingga 21 April

dok.timlo.net/achmad khalik
Ap[el Siaga Operasi Simpatik 2015 Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo menggelar “Operasi Simpatik 2015” mulai tanggal 1-21 April mendatang.  Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran, kemacetan serta laka lantas yang terjadi.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono melalui Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Operasi Simpatik 2015 yang mengusung tema “Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat” mengedepankan pelayanan publik. Utamanya, pada pos polisi, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB dan penanganan laka lantas.

“Operasi Simpatik Candi 2015 yang mengedepankan pelayanan publik terhadap masyarakat siap digelar,” terang Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthf dalam Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/4).

Anggota Polri, lanjut Kapolresta, wajib menjadi contoh dalam pelopor revolusi mental sekaligus suri tauladan bagi masyarakat di ruang publik. Pihaknya berharap, kehadiran Polantas di tengah masyarakat dapat menjadi sumber informasi sekaligus contoh positif bagi terciptanya negara yang aman, tertib dan taat hukum.

“Anggota Polri wajib menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Kapolresta.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam mengatakan, dalam operasi ini, pihaknya akan menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan. Baik tata cara berhenti di lampu merah, cara memakai helm, membawa barang, serta tata cara berkendara dengan roda empat. Sasaran dari operasi ini adalah semua pengendara, termasuk pelajar. Menurutnya, bagi pelajar, operasi simpatik tersebut penting untuk menanamkan kesadaran sejak dini.

“Sasarannya semua masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan raya,” pungkasnya.

Foto istimewa,

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge