0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Suporter Klub Indonesia Sarasehan di Solo

Aksi Pasoepati (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Puluhan perwakilan suporter klub Indonesia bakal hadir di Hotel Sunan Solo, Jumat (3/4) besok. Kedatangan suporter-suporter ini untuk menghadiri sarasehan suporter nasional yang diprakarsai Paguyuban Organisasi Suporter Jawa Tengah.

Perwakilan dari tim-tim ISL seperti Aremania, Bonekmania, Jakmania, Viking, serta suporter lainnya. Sementara tak ketinggalan suporter dari Divisi Utama seperti Panser Biru, Paserbumi, Slemani, hingga tuan rumah Pasoepati memeriahkan acara yang bertema “Indonesia Menuju Industri Sepak Bola”.

Ketua panitia sarasehan, Prapto Koting menuturkan, diadakannya forum ini adalah untuk ajang silaturahmi sekaligus menempatkan peran suporter dalam industri sepak bola zaman sekarang ini.

“Tujuan kami antara lain menjalin silaturahmi antar suporter, sehingga mengeliminir potensi kerusuhan. Lalu, peran suporter di dalam sepak bola terutama bagi klub. Kemudian, suporter ikut andil mengawasi klubnya dalam menjalankan regulasi baik dari PT Liga maupun BOPI,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (1/4) siang.

Sesuai rencana, lebih dari 40 klub yang mengirimkan perwakilannya dalam sarasehan nanti. Sampai saat ini panitia mengaku sebanyak 27 tim yang sudah konfirmasi untuk bisa hadir. Dalam sarasehan ini, panitia menghadirkan sejumlah narasumber sebagai pembicara seperti dari Kemenpora, PT Liga, anggota DPR Komisi X, akademisi, hingga manajer tim profesional.

“Untuk peserta adalah setiap perwakilan suporter dihadiri Ketua dan sekretaris. Yang pasti kegiatan ini bukan untuk dukung-mendukung menjelang dilaksanakannya KLB PSSI. Jadi, jangan disalah artikan sarasehan ini sebagai gerakan kubu-kubuan,” lanjut Prapto.

“Perwakilan yang berhalangan hadir ada dari Bonek dan Brajamusti yang masih mengurusi internalnya. Untuk BCS (Brigata Curva Sud), kebetulan kami lost contact setelah meninggalnya Mas Wahyu (sesepuh BCS —Red). Sementara yang luar pulau pun sebenarnya berharap ingin ikut, namun kami ada kendala keterbatasan dana,” ujarnya.

Terpisah, perwakilan DPP Pasoepati, Langgeng Jatmiko mengaku merespon positif adanya gagasan menggelar sarasehan antar suporter. Diakuinya kegiatan nanti adalah positif bagi dunia sepak bola khususnya di Indonesia.

“Pasoepati berkeinginan seluruh suporter bisa satu misi demi kemajuan sepak bola agar berkembang positif. Kita semua bisa saling support dalam mendukung tim-tim lokal agar jangan sampai terjadi gesekan,” katanya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge