0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan Maaf Ibu Ini di Facebook Jadi Populer

smith wood
Permintaan maaf Smith Wood. (Dok: Timlo.net/ CBS News.)

Timlo.net—Saat Kyesha Smith Wood mendengar bahwa anak-anaknya bersikap kasar di sebuah bioskop di akhir minggu, dia melakukan apa yang umumnya dilakukan orang tua, menghukum mereka. Tapi tidak seperti orang tua yang lain, sang ibu ini tidak berhenti sampai di sini.

Ibu yang berasal dari Alabama, Amerika Serikat (AS) ini melangkah lebih jauh dengan sebuah misi untuk menemukan dan minta maaf kepada seorang wanita yang terganggu oleh puteri dan puteri tirinya dengan cara menulis sebuah posting Facebook yang akhirnya jadi populer di internet.

Smith Wood menjelaskan dalam posting itu bahwa dia mengantar puterinya, puteri tirinya dan puteranya ke sebuah bioskop pada malam Jumat. Setelah itu, puteranya memberitahu bahwa kedua saudarinya itu bersikap kasar dan menjengkelkan selama pemutaran film.

Seorang wanita meminta kedua gadis remaja itu diam. Setelah film selesai, dia mendekati keduanya dan menjelaskan bahwa suaminya kehilangan pekerjaan.

“Film itu adalah film terakhir yang bisa ditonton olehnya dan puterinya untuk beberapa waktu ini dan kedua puteri saya mengacaukan momen itu,” tulis Smith Wood di Facebook.

Keduanya dihukum, tapi Smith berkata bahwa keduanya harus minta maaf pada wanita itu. “Suami saya dan saya menyuruh mereka menulis sebuah permintaan maaf malam ini dan kami ingin membayar tiket bioskop dan cemilan untuk film lain dari uang jajan mereka,” tulis Smith Wood. “Tolong kirim pesan kepada saya jika Anda membacanya,” tambah Smith.

Posting Facebook itu dishare sebanyak 5 ribu kali sejak diposting Sabtu pagi dan menerima beberapa komentar yang memuji sang ibu.

“Parenting. Anda melakukannya dengan benar,” tulis seorang pengguna Facebook.

“Jika generasi muda kita memiliki lebih banyak orang tua seperti ini, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik,” tulis pengguna lain.

Pada hari Minggu, Kantor Sheriff Jefferson County mengumumkan bahwa ibu itu berhasil bertemu dengan wanita yang dia cari.

“Mereka sudah saling kontak dan semuanya baik-baik saja,” tulis kantor kepolisian itu di Facebook. “Hanya ada anugerah dan kelas yang ditunjukkan oleh kedua wanita ini,” tambah kepolisian.

Pada Selasa, Smith Wood mengkonfirmasi bahwa wanita misterius di bioskop itu adalah seorang ibu di Alabama bernama Rebecca Boyd. Boyd berterima kasih kepada Smith Wood karena caranya mendidik kedua puterinya.

“Cara Anda menangani situasi tersebut dan pelajaran yang Anda berikan kepada kedua puteri Anda menakjubkan,” komentar Boyd di status Wood. “Hal ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah kami lupakan!!! Saya pikir seakan kita akan selalu terhubung,” tambahnya.

Setelah berterima kasih untuk pujian yang diberikan orang, Smith berkata bahwa dia bukan seorang pahlawan.

“Selama kita bisa diajar, bersedia mengakui kesalahan, dan bersedia belajar dari kesalahan kita seperti halnya anak-anak kita, kita akan baik-baik saja,” postingnya di Facebook, Selasa (31/3).

Sumber: CBS News.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge