0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Minta Gubernur Jateng Bangun Tawangmangu‪

dok.timlo.net/nanang rahadian
Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Surakarta di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Selasa (31/3) didominasi permintaan pembangunan infrastruktur. Tak terkecuali Kabupaten Karanganyar yang meminta pembuatan area parkir dan terminal wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Tawangmangu

“Selama ini belum ada lahan parkir yang memadai sehingga wisatawan pun tidak bisa menikmati objek wisata yang ada sembari membeli souvenir misalnya,” ujar Bupati Karanganya, Juliyatmono.

Juliyatmono pun meminta agar Pemprov Jawa Tengah membuatkan jembatan penghubung Kecamatan Plupuh, Sragen menuju kawasan obyek wisata Museum Purba Klaster Dayu di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Selain itu, Bupati juga berharap Pemprov memperhatikan akses jembatan saluran irigasi di Desa Bolon, Kecamatan Colomadu. Pasalnya, jembatan air irigasi tersebut kerap digunakan sebagai akses jalan kaki maupun sepeda motor.

“Harapan kami, Pemprov membuatkan jembatan gantung di dekat lokasi. Dengan begitu, bisa dimanfaatkan pengguna sepeda motor ataupun pejalan kaki,” sebutnya.

Tak hanya sampai di situ, Juliyatmono pun menyinggung keberadaan Pasar Matesih yang diketahui kegiatan jual belinya berlangsung selama 24 jam tanpa henti. Dirinya meminta adanya pembangunan agar pasar tersebut menjadi tempat yang memadai bagi aktivitas perekonomian masyarakat.

“Dari dini hari, Pasar Matesih selalu dipadati para pedagang dan pembeli. Ada sekitar 1.000 sepeda motor yang keluar masuk di sana,” imbuhnya.

Foto: Grojogan Sewu, Tawangmangu

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge