0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik…. Akan Ada Dokter Keliling Untuk Warga Miskin

dok.merdeka.com
Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pemprov DKI Jakarta memasukkan permasalahan kesehatan dalam program prioritas mereka. Bahkan, rencananya akan ada dokter keliling untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, ide adanya dokter keliling karena ada beberapa dokter yang pilih kasih. Mereka memprioritaskan orang-orang yang memiliki banyak uang. Untuk itu pemahaman tersebut harus diubah.

“Nanti kami ingin dokter yang banyak turun keliling. Saya ingin semua orang di DKI menikmati jadi orang kaya. Jadi semakin dia tidak mampu, maka pejabat harus makin melayani,” katanya di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (31/3).

Untuk itu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga harus saling melengkapi. Bahkan, Basuki atau akrab disapa Ahok mengancam akan memecat lurah yang tidak dapat memberikan pelayanan terbaik.

“Saya tidak mau dengar di Kelurahan ibu bapak ada masyarakat yang busung lapar atau sakit. Kalau ada pecat saja lurah, kalau ada yang ikut main jual lapak,” tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Selain itu, Ahok juga meminta ketersediaan pelayanan kesehatan di setiap kelurahan. Untuk itu dia mencanangkan satu Puskesmas untuk satu kelurahan.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge