0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jasa Ekspedisi KA Lesu

jasa pengiriman barang (Timlo.net - Setyo)

Solo – Jelang lebaran, omset penyedia jasa pengiriman barang via Kereta Api masih stagnan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu justru mengalami penurunan.

Manager PT Herona Ekspress perwakilan Solo, Pratiwi Adhi Setyorini, mengatakan omsetnya menurun lantaran pihak PT KAI menaikan harga hingga 300% sejak awal juni lalu.

“kalau dibandingkan dengan tahun kemarin kita justru mengalami penurunan hingga 30%, karena dengan dinaikanya harga dari PT KAI kitapun juga ikut menyesuaikan harga, jadi banyak pelanggan yang lari ke jasa pengiriman darat atau truk,” ungkapnya kepada Timlo.net, Selasa (8/7).

Meskipun demikian pihaknya optimis jasa ekspedisi melalui Kereta Api mempunyai pasar sendiri dibandingkan dengan competitornya.

Jika jasa layanan ekspedisi KA menurun, tidak bagi jasa ekspedisi jalur darat. Kepala Cabang Pahala Kencana Ekspress, Sudiyono, menyampaikan pengiriman barang saat bulan ramadan dan lebaran meningkat.

“Ada peningkatan. Misalnya kiriman pakaian, saat Ramadan ini bisa naik sekitar 25%. Kalau mendekati lebaran nanti biasanya paket kiriman motor yang ramai,” ujarnya.

 

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge