0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pembalap Motor Nasional Ramaikan Piala Menpora

Solo — Sirkuit Manahan Solo, akan dimeriahkan putaran kedua region 2 Kejurnas Picoli FDR KYT Motoprix putaran II Region 2, Sabtu (3/5) sore. Ratusan pembalap yang terbagi dalam sepuluh kelas akan bersaing merebutkan pole potition pada ajang yang berlabel Piala Menpora ini.

Tak hanya itu, sekitar 200-an starter bakal menjalani QTT (Quality Time Trial). Sesuai jadwal, QTT berlangsung pukul 15.00 – 17.30 yang di awali kelas MP1 (125 cc <I>tune up seeded<P>) hingga QTT fans race. Sejumlah pembalap juga telah menjalani latihan bebas di lintasan sepanjang 1200 meter tersebut, Jumat (2/5) sore.

Ketua panpel, Lilik Kusnandar mengaku bahwa latihan bebas dapat dimanfaatkan para pembalap untuk beradaptasi dengan model lintasan yang terdapat terdapat dua hairpin (tikungan patah/kapsul) dan tiga chamber (tikungan miring) dan satu chicane (tikungan ā€˜Sā€™) serta Track lurus lebih dari 200 meter panjangnya.

“Sebelumnya, nanti ada sesi scrutineering motor lanjutan, inspeksi sirkuit hingga latihan resmi untuk semua kelas,” kata Lilik.

Sejumlah pembalap nasional akan turut serta dalam Kejuaraan ini, nama-nama seperti Bima Octavianus dari tim Yamaha Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Ardian’s Creampie maupun Rudi Salim asal tim Yamaha 177 Edomix RC3 YRVF Creampie bakal menjadi pesaing berat pembalap tuan rumah Agus ”Iwan” Setiawan di kelas MP1 (125 cc tune up seeded) dan MP2 (110 cc tune up seeded)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge