0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Dugaan Kampanye Terselubung Caleg PKS Kandas di Tim Gakkumdu

Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Kasus dugaan kampanye terselubung oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahmud akhirnya kandas saat dibawa ke forum Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Tim Gakkumdu menilai kasus Mahmud tidak cukup alat bukti untuk diproses pidana.

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo Sri Sumanta telah berkesimpulan Mahmud melakukan kampanye terselubung dalam pengobatan gratis Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) di Kemlayan, Serengan. Namun, saat dibawa ke Gakkumdu, kasus itu dinilai tidak cukup bukti.

“Dari hasil diskusi tim Gakkumdu, Selasa (25/3) malam, yang terdiri dari Panwaslu, Kepolisian dan Kejaksaan, diputuskan kasus Mahmud tidak bisa dilanjut karena tidak cukup bukti unsur pidana,” kata Anggota Panwaslu Solo Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Budi Wahono kepada Timlo.net, Kamis (27/3).

Dia melanjutkan, dengan tidak cukupnya bukti, maka kasus Mahmud dianggap tidak terbukti. “Ya dianggap tidak terbukti oleh tim Gakkumdu. Ya sudah, kita terima,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mahmud dilaporkan ke Panwaslu lantaran diduga melakukan kampanye terselubung dengan memanfaatkan pengobatan gratis BKPM. Dalam acara dinas itu, terdapat spanduk dengan foto Mahmud lengkap dengan logo partainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge