0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Solo Tuan rumah Pembukaan Piala Menpora 2014

Solo— Kota Solo ditunjuk menjadi venue pembukaan Piala Menpora 2014 yang diikuti antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota di Indonesia. Solo menjadi satu dari 32 Kota yang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen ini.

Kejuaraan antar SSB ini pun hanya boleh diikuti Kelompok Umur (KU) 14 tahun atau kelahiran 2001 mulai Februari tahun depan. Untuk Provinsi Jateng, Kota Solo, untuk wilayah Jawa Tengah akan dilanjutkan di tiga daerah lain yaitu Kudus, Semarang dan Jogja.

Sementara tuan rumah lain ada seperti Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bogor, Blitar, Surabayam Banyuwangi, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak serta daerah lainnya. Masing-masing Kota akan diambil dua tim terbaik untuk melaju ke babak Nasional yang akan berlangsung di Jakarta, 31 Mei 2014.

“Setiap Kota akan diikuti 14 SSB. 14 SSB tersebut akan dibagi menjadi dua pool kemudian dua tim terbaik maju ke babak semifinal hingga diambil juara serta runnerĀ­-up. Pelaksanaannya di Stadion Sriwedari. Ada enam pertandingan setiap pekannya,” terang Panitia Pelaksana (Panpel), Agus Saparno.

Sebanyak 6 tim yang akan mewakili Kota Solo, yakni New Pelita Solo selaku tuan rumah, kemudian SSB Solo United, IM Sragen, Mandiri Sragen, Putra Utama Nguter Sukoharjo dan Pesat Karanganyar. Adapun kuota pemain setiap timnya juga dibatasi hanya 20 pemain yang didaftarkan. Namun yang mengisi line-up hanya 18 pemain.

“Tim yang boleh ikut minimal sudah 2 tahun berdiri dan ditunjukan dengan surat dari Pengcab PSSI masing-masing daerah. Jika kuota sudah terpenuhi, otomastis pendaftaran ditutup,” tambah Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge