0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Produk Unggulan Daerah Pamer Pesona di SITTEX 2013

- Timlo.net
PRODUK UKM-Produk usaha kecil dan menengah (UKM) yang ditawarkan dalam Solo Investment, Trade and Tourism Expo (SITTEX) 2013 di Graha Wisata Niaga

PRODUK UKM-Produk usaha kecil dan menengah (UKM) yang ditawarkan dalam Solo Investment, Trade and Tourism Expo (SITTEX) 2013 di Graha Wisata Niaga

Solo – Berbagai produk unggulan daerah, pekan ini siap pamer pesona di ajang Solo Investment, Trade and Tourism Expo (SITTEX) 2013. Selain produk usaha kecil dan menengah (UKM), tak ketinggalan turut disajikan pula berbagai destinasi wisata menarik selama penyelenggaraan event.

Kegiatan yang dihelat selama empat hari, Kamis hingga Minggu (10-13/10) tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pemerintah Kota Solo dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Termasuk dengan melibatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Perwakilan penyelenggara SITTEX 2013, Heri Supriyanto, menyatakan setidaknya ada 38 UKM binaan kementerian yang turut serta dalam kegiatan. Rata-rata merupakan pelaku ekonomi kreatif yang bergerak di industri kerajinan.

“Kegiatan ini tentu saja untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah agar bisa lebih kuat diterima di pasar dalam negeri,” ujarnya.

Peserta expo sendiri selain diramaikan UKM binaan kementerian, turut disemarakkan pula dengan keikutsertaan instansi pemerintah, Dekranas/Dekranasda, industri pariwisata serta sejumlah perusahaan swasta nasional.

Sebagai ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, SITTEX 2013 memamerkan beberapa kategori produk, di antaranya destinasi wisata, produk unggulan daerah, produk perdagangan dan perindustrian, produk pertanian dan perkebunan, produk kerajinan daerah, produk perikanan dan kelautan, tekstil dan produk tekstil, furnitur, aksesori hingga informasi peluang investasi.

Event yang dihelat di Graha Wisata Niaga ini diharapkan bisa mendukung Solo sebagai kota ramah investasi, bertumpu pada potensi perdagangan dan pariwisata. Adapun guna menyemarakkan acara, gelaran SITTEX 2013 juga bakal dirangkai dengan beragam pertunjukan seni dan lomba.

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara juga menyajikan berbagai hiburan bertajuk ‘Japan in Java’. Selain menampilkan band dan dance, acara ini juga menampilkan flashmob dan cosplay.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS