0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Diduga Merampok, 3 WNI Ditembak Mati Polisi Malaysia

dok.merdeka.com

dok.merdeka.com

Polisi Malaysia. ©Aljazeera

Timlo.net – Sebanyak tiga warga negara Indonesia (WNI) ditembak mati polisi Malaysia. Ketiganya ditembak karena diduga merampok seorang perempuan di depan sebuah bank di Klang, Selangor, Malaysia.

Sebelum ditembak mati pada Rabu, pukul 15.30 waktu setempat, ketiga tersangka bersama beberapa rekan mereka merampok dan membawa lari uang korban sebanyak 2.000 ringgit (sekitar Rp 7 juta) saat korban baru saja mengemudikan mobilnya meninggalkan bank setelah mengambil uang tersebut.

Namun mobil korban dipepet dua mobil milik perampok dan sebuah sepeda motor. Pengendara sepeda motor kemudian memecahkan kaca mobil dan merampas tas korban.

“Sekitar empat jam setelah kejadian polisi menemukan mobil yang dinaiki tiga tersangka di tol Duke dan mengikuti mobil tersebut hingga Plaza Tol Sentul Pasar,” kata Wakil Kepala Kepolisian Selangor, Datuk Abdul Rahim Jaafar seperti dikutip dari media-media lokal, Kamis (10/10).

Dia mengatakan, polisi mencoba menghentikan mobil tersebut namun tersangka justru bertindak agresif dan melepaskan tembakan ke arah petugas. “Untuk mempertahankan diri, polisi membalas tembakan tersebut sehingga ketiga tersangka itu mati,” katanya.

Para tersangka yang tewas adalah Hendra Rozak (35), Mohd Anuar (39) dan Acun Risky Saputra (26), ketiganya berasal dari Jambi. Sementara tersangka lain yang berada dalam mobil berbeda melarikan diri setelah melihat rekan mereka ditembak petugas.

Pemeriksaan polisi mendapati sebuah pistol dan parang dalam mobil tersangka. [hhw]

Sumber: merdeka.com

 

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS