0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Prabowo: Ada yang Memanfaatkan Polemik Lurah Susan

- Timlo.net
Susan Jasmine Zulkifli.

Dok. Merdeka.com

Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli.

Timlo.net – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat bicara soal penolakan sejumlah warga terhadap Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli. Prabowo sependapat dengan Jokowi, bahwa Indonesia adalah negara pancasila dan jangan sampai urusan agama dijadikan alasan untuk meraih dan melengserkan seseorang dari jabatan tertentu.

“Kita negara pancasila atau bukan? Kita ingat, di dalam lambang negara kita ada moto negara, Bhineka Tunggal Ika. Jadi kita memang masyarakat yang majemuk,” katanya di Premiere Lounge, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (28/9).

Prabowo menduga ada tokoh di balik layar yang memanfaatkan polemik Lurah Susan. “Saya kira ada kelompok-kelompok yang mau memanfaatkan situasi dengan cara-cara ini. Itu selalu terjadi di mana-mana,” pungkasnya.

Seperti diketahui, nama Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli belakangan ramai menjadi pemberitaan media. Sebab, perempuan berusia 43 tahun banyak mendapat penolakan dari masyarakat karena alasan agama.

Aksi penolakan masyarakat tersebut dicurahkan dengan demonstrasi yang tak kunjung henti. Dari yang berdemo di depan kantor kelurahan milik Susan bekerja, hingga aksi massal jalan kaki masyarakat.

Alasan masyarakat tersebut pun cukup sederhana, karena perbedaan keyakinan antara bu lurah cantik itu dan warga, membuat sejumlah kegiatan di lingkungan mereka merasa terganggu. (im)

Sumber: Merdeka.com

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS