KONI Soloraya akan Gugat Pelaksanaan Porprov Banyumas, Kalau…

- Timlo.net
Timlo.net / Aryo

Timlo.net / Aryo

Ketua Umum KONI Kota Surakarta periode 2013-2017, Gatot Sugihartono (kiri) dan Sumartono Hadinoto.

Solo — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Soloraya bakal mengajukan gugatan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Banyumas bulan depan. Gugatan akan dilakukan apabila pelaksanaan Porprov edisi ke-14 nanti berlangsung kacau. Banyumas menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah pada 8 hingga 12 Oktober mendatang

Koordinator KONI se Karesidenan Surakarta, Gatot Sugihartono beranggapan apabila terjadi kekacauan dalam pelaksanaan Porprov nanti, bisa timbul kemunduran prestasi olahraga di Jawa Tengah. Menurutnya, kekacauan terus mengancam pelaksanaan Porprov yakni ketidaksiapan venue.

Ketidakpastian venue terjadi di cabang sepak bola, basket, pencak silat dan bulu tangkis. Gatot juga beranggapan bahwa hampir sebagian besar venue yang disediakan tuan rumah masih dipertanyakan ketidaksiapannya. Menurutnya, seharusnya waktu kurang dari sepekan pelaksanaan, masalah venue sudah bukan menjadi bahan persiapan dari panitia.

“Kalau ketidaksiapan dan kekacauan di Porprov Banyumas tidak segera teratasi, kami tak segan-segan mengajukan gugatan,” kata Gatot kemarin.

“Pemindahan tempat penginapan atlet-atlet Solo seandainya venue dipindah, jelas bukan solusi. Pelaksanaan Porprov sudah menjadi tanggung jawab panitia besar. Kami sudah membayar akomodasi jauh-jauh hari selama di Banyumas,” lanjutnya.

Gatot menilai, seharusnya Banyumas dan panitia besar mencontoh pelaksanaan Porprov di Kota Solo 2009 lalu, yang berjalan dengan lancar mulai dari persiapannya. Meski sejumlah cabang dipindahkan di Semarang, tercatat pelaksanaan Porprov di Solo berlangsung dengan lancar.

“Di Banyumas venuenya amburadul. Tapi tetap dipaksakan. Seharusnya belajar dari Solo ketika empat tahun lalu merelakan venue golf, senam dan menembak dipindah ke Semarang karena kami saat itu tidak memilikinya,” pungkas pria yang menjabat Ketua Umum KONI Solo ini.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS