0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Kasus Kepala Satpol PP Wonogiri, DPRD Desak Labeli Mobdin

- Timlo.net
dok.timlo.net/aris arianto

dok.timlo.net/aris arianto

Salah satu mobil dinas milik Pemkab Wonogiri

Wonogiri – Tak cuma ke telinga Bupati Danar Rahmanto, kasus yang menimpa Kepala Satpol PP Wonogiri Endrijo Rahardjo juga sampai ke kalangan anggota DPRD. Legislator mendesak segera diambil tindakan tegas serta preventif agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Sebagaimana diwartakan, Endrijo Rahardjo diperiksa polisi dari Polres Sukoharjo. Emdrijo berdalih pemeriksaan itu lantaran tindakannya saat mengganti plat mobil merah dinasnya menjadi warna hitam. Ini dilakukan untuk mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU. Namun ada isu dirinya diperiksa lantaran berkencan dengan perempuan bukan istrinya di sebuah losmen.

“Untuk ke sekian kalinya saya mendesak bupati agar membuat kebijakan. Intinya, semua mobil dinas (Mobdin) operasional dan mobil dinas jabatan sebaiknya diberi label atau tulisan. Seperti yang dilakukan pada mobil dinas camat sekarang, ” ujar salah seoranga nggota DPRD, Abdullah Rabbani melalui sambungan telepon, Jumat (27/9).

Pelabelan ini menurut Abdullah, bertujuan menghindari penyalahgunaan mobil dinas untuk kepentingan pribdi tau non kedinasan dengan cara diganti plat nomor merah menjadi warna hitam. Dirinya menyebut, masih banyak pejabat atau keluarga pejabat di wonogiri yang memakai mobdin untuk hal-hal di luar urusan dinas.

“Hal ini harus segera diakhiri, dengan ketegasan bupati. Jangan biarkan uang rakyat dinikmati oleh segelintir oknum yang tidak bertanggjawab. Apalagi jika dilakukan pejabat,” tegasnya.

Disinggung soal kabar Endrijo diperiksa lantaran tengah berdua bersama perempuan bukan pasangan resminya di sebuah losmen wilayah Sukoharjo, dirinya menegaskan tidak mengetahui hal tersebut. Yang pasti pejabat harus menunjukkan perilaku yang baik dan terhormat kepada masyarakat.

Kasus yang membelit Endrijo tersebut masih menjadi perbincangan di kalangan abdi negara lingkungan Pemkab Wonogiri. Namun, anggota Satpol PP tak ada yang bersedia memberikan komentar apapun.

Sebagai catatan, Endrijo yang merupakan lulusan STPDN itu pernah menjabat Camat Girimarto. Selanjutnya, dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Sosial sebelum menempati posisi Kepala Satpol PP Wonogiri.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS