0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Mayat Bayi Dibungkus Rok Panjang Dibuang di Hutan Ngaren

- Timlo.net

Boyolali – Sesosok mayat bayi dalam kondisi sudah membusuk ditemukan di semak-semak tengah hutan di wilayah Ngaren Juwangi, Boyolali, Kamis (12/9). Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga dibuang usai dilahirkan, pasalnya saat ditemukan masih lengkap dengan ari-ari.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kapolsek Juwangi AKP Purnomo mengatakan, bayi ditemukan sekitar pukul 08.30. Korban ditemukan di hutan petak 16B, RPH Ngaren, BKPH Kedung Cumpleng, KPH Telawa, di wilayah Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi. Kali pertama ditemukan oleh saksi Harsono (45), mantri Perhutani KPH Telawa. Bermula ketika warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Grobogan ini bermaksud melakukan patroli hutan.

Menurut Hartono, saat dirinya melintas di dekat lokasi mencium bau tak sedap yang menyengat. Karena penasaran, dia pun mencari sumber bau tersebut. Ternyata sumber bau berasal dari pakaian rok panjang. Setelah diamati, ternyata di dalamnya berisi mayat bayi yang sudah membusuk dan dikerubuti lalat.

Sementara dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Namun untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo, untuk dilakukan otopsi.

“Kita bawa ke labfor untuk diotopsi,kemungkinan memang sengaja dibuang,” ungkap Kapolsek Juwangi, Purwanto.

Dikemukakan Kapolsek, pihaknya belum bisa memastikan apakah bayi berjenis kelamin laki-laki itu merupakan hasil hubungan gelap ibunya atau bukan. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kami masih melakukan lidik untuk mengungkap pelaku pembuang bayi itu,” tandasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS