0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Segera Dibuka Pendaftaran Anggota KPUD Wonogiri

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Aris Arianto.

Dok.Timlo.net/ Aris Arianto.

KPUD Wonogiri

Wonogiri — Jabatan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Wonogiri akan segera berakhir pada Oktober mendatang. Untuk itu masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota KPUD dipersilahkan mendaftarkan diri melalui tim seleksi (Timsel).

Sekretaris KPUD Wonogiri, Agung mengatakan, masa bakti keanggotaan KPUD adalah 2013 – 2018. Sedang pendaftaran calon anggota KPUD adalah mulai tanggal 23 sampai 27 Agustus 2013.

“Sudah dibentuk tim seleksi (Timsel). Timsel itulah yang nantinya akan menjadi panitia rekruitmen anggota KPUD Wonogiri masa bakti 2013-2018, ” ungkap Agung, Rabu (14/8).

Menurutnya, Timsel beranggotakan 5 orang. Terdiri atas akademisi, tokoh masyarakat, profesional dan pemerhati pemilu. Yakni, Wibowo Murti Samadi dari Unisri, Solo sebagai ketua, Trianto Hery Suryono (profesional, sekretaris), MT Arifin (budayawan dan pengamat), Izza Mufruhah (UNS, Solo) dan Rudatyo (Uniba, Solo).

“Para calon anggota KPUD nanti akan mengikuti lima tahapan tes, seperti seleksi administrasi, tes tertulis, tes kesehatan, tes psikologis dan wawancara, formnya didownload di web KPU,” ujar Agung.

Selanjutnya, setelah pendaftar terkumpul, Timsel akan menentukan 10 calon yang memenuhi kriteria seorang anggota KPUD, sesuai UU No. 15/2010 tentang Penyelenggara Pemilu. Nantinya, kesepuluh calon mengikuti fit dan proper tes yang diadakan KPU Jateng. Dan KPU Jatenglah yang akan menentukan 5 dari 10 calon tersebut.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS