0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kurikulum 2013, Buku KTSP Bisa Dipakai

Budi Setiono, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo (Dok.Timlo.net)

Solo —  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo menyatakan, untuk mengatasi belum diterimanya buku paket pendukung Kurikulum 2013 oleh SMA/SMK, maka sekolah bisa memakai terlebih dahulu buku paket Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

“Sebelum buku paket Kurikulum 2013 diterima, buku KTSP bisa dipakai,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Solo, Budi Setiono, di Solo, Selasa (23/7).

Budi mengatakan, hingga saat ini diantara enam mata pelajaran wajib jenjang SMA/K yakni Matematika, Sejarah, Bahasa Inggris , PPKN, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, dan Bahasa Indonesia. Sekolah baru menerima tiga buku paket Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia dan Matematika.

Meskpun diperbolehkan, menurut Budi, buku pendamping yang dipakai sebelum buku Kurikulum 2013 diterima, maka buku tersebut harus sesuai dengan kompetisi inti dan kompetensi dasar mata pelajaran Kurikulum 2013. “Hal itu bisa, karena diatur pada Permendikbud nomor 69 dan 79 Tahun 2013,” jelas Budi. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge