0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Polwan Wonogiri Aksi Simpatik di Parkiran Masjid

- Timlo.net
dok.timlo.net/aris arianto

dok.timlo.net/aris arianto

Patroli Polwan di Masjid Agung Taqwa Wonogiri

Wonogiri – Pelataran parkir di dalam komplek Masjid Agung Taqwa Wonogiri, Jumat (19/7) terlihat lain ketimbang hari yang sama pekan sebelumnya. Sejumlah Polwan (Polisi Wanita) dari Polres Wonogiri berjaga-jaga dengan posisi menyebar.

Beberapa di antara Polwan selanjutnya menemui para pengguna sepeda motor maupun mobil yang baru saja memarkirkan kendaraan. Berbincang dengan mereka sebentar, kemudian para Polwan tersenyum menyalami dan mempersilahkan untuk melanjutkan masuk masjid.

“Kegiatan ini bagian dari patroli Polwan, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Di Masjid Agung Taqwa ini kami mengimbau masyarakat untuk mengunci stang kendaraan dan menjaga agar kaca mobil tetap dalam posisi tertutup,” jelas Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah.

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, perempuan dengan nama panggilan akrab Bu Siam ini menyebut ada 14 personel Polwan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sebagian mengenakan pakaian seragam polisi, beberapa di antaranya berpakaian preman.

“Sasaran kami meliputi obyek vital, tempat-tempat keramaian, tempat ibadah, termasuk pemukiman penduduk. Patroli Polwan dilakukan tiap hari Jumat, dimulai sejak 2012. Rentangan waktunya antara pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB,” jelasnya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Khususnya jika memasuki obyek keramaian. Masyarakat diharap untuk berhati-hati dalam membawa uang dan perhiasan.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS