0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kurikulum 2013, Baru 3 Buku Paket yang Diterima Sekolah

Budi Setiono, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo (Dok.Timlo.net)

Solo — Buku paket Kurikulum 2013 yang menjadi pegangan siswa dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah ternyata baru sebagian terdistribusi ke sekolah. Padahal kurikulum 2013 telah mulai diterapkan pada kelas X jenjang SMA dan SMK seiring dengan dimulai Tahun Ajaran Baru 2013/2014 tanggal 15 Juli 2013.

“Kami baru menerima buku paket untuk mata pelajaran Sejarah, Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedang buku Pendidikan Kewarganegaraan, Agama, Budi Pekerti dan Bahasa Inggris belum dikirim,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 4 Solo, Yusmar Setyobudi saat dikonfirmasi, di Solo, Selasa (16/7).

Menurut Yusmar, buku yang diterima sebanyak 400 eksemplar untuk tiap mata pelajaran. Jumlah itu memang lebih dari cukup karena kelas X di sekolah SMAN 4 Solo sebanyak 352 siswa.

Hal serupa juga terjadi di SMKN 2 Solo. Menurut Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Budi Setiono, buku paket yang telah diterima oleh SMKN 2 Solo baru yang diperuntukkan tiga mata pelajaran.

“Kami kemarin telah melakukan pengecekan, memang baru buku untuk tiga mata pelajaran yang sudah diterima seperti SMKN 2 Solo. Jumlahnya masing-masing 850 eksemplar,” jelasnya. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge