0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Jabatan 7 Kepala Dinas Pemkab Sragen Kosong

- Timlo.net
dok.timlo.net/agung

dok.timlo.net/agung

Kepala BKD Sragen, Budiyono

Sragen – Sebanyak tujuh jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Sragen mengalami kekosongan. Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemkab Sragen mengusulkan 21 nama pejabat eselon II dan III ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Propinsi
Jawa Tengah.

Ketujuh jabatan yang kosong tersebut antara lain Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Budiyono, mengatakan, tujuh instansi di lingkungan Pemkab Sragen mengalami kekosongan jabatan kepala dinas karena pensiun. Instansi yang mengalami kekosongan kepala itu diampu sementara waktu oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Jabatan Plt di tujuh instansi segera diisi pejabat definitif pada akhir April atau paling lama Mei,” ujar Budiyono, Kamis (11/4).

Budiyono menegaskan prosedur memilih dan mengangkat pejabat eselon II dilakukan melalui pembahasan Baperjakat di tingkat Kabupaten. Pemkab Kabupaten Sragen mengusulkan tiga nama untuk mengisi masing-masing jabatan eselon II yang kosong. Pemkab Sragen sendiri mengusulkan 21 nama ke Baperjakat Propinsi Jawa Tengah  untuk mengisi tujuh jabatan kepala dinas tersebut.

Budiyono menambahkan, Baperjakat Propinsi telah memberikan keputusan beberapa nama untuk mengisi  jabatan kepala dinas yang kosong. “Beberapa jabatan yang lain masih dalam pembahasan rapat Baperjakat tingkat Kabupaten. Tidak usah berspekulasi nama siapa yang sudah muncul dari Baperjakat Propinsi. Semua menjadi kewenangan Pak Bupati,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS