0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Jembatan Jalan Solo-Semarang Longsor

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Nanin

Dok.Timlo.net/ Nanin

Longsor di Jalur Solo-Semarang ini membahayakan pengguna jalan.

Boyolali – Hujan yang menguyur wilayah Boyolali semalam mengakibatkan jembatan jalan Solo-Semarang tepatnya di Desa Urutsewu, Ampel longsor.

Kondisi jembatan yang berada dibahu jalur utama ke Semarang membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, selain lokasi jalan yang sempit, gorong-gorong jembatan yang merupakan peninggalan jaman Belanda hanya terbuat dari tumpukan batu bata.

Jembatan yang longsor selebar 1,5 meter dengan panjang longsoran 10 meter. Dari samping jembatan yang longsor terlihat jelas lubang gorong-gorong yang terbuat dari susunan batu bata.

Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan, terutama angkutan berat. Pasalnya, lokasi yang longsor merupakan jalur utama menuju ke Semarang, sehingga dikhawatirkan akan tambah parah. Selain itu, lajur jalan yang sempit mengharuskan pengguna jalan untuk berhati-hati. Terlebih, lokasi yang longsor hanya diberi rambu bambu.

“Longsornya semalam, langsung ambrol. Ini juga memutus akses internet Telkom Boyolali- Salatiga,” ungkap saksi mata, Eko, saat ditemui di lokasi, Senin (8/4).

Sementara menurut warga sekitar, Dwi, longsornya jembatan tersebut selain diakibatkan hujan deras, diduga juga disebabkan pengerjaan proyek pelebaran jalan dan pembangunan jembatan Boyolali-Sruwen.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS