0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Ini Dia! Kelemahan Samsung Galaxy S4

- Timlo.net
Dok:Timlo.net/CNET.com

Dok:Timlo.net/CNET.com

Samsung Galaxy S4

Timlo.net — Samsung Galaxy S4 memang merupakan salah satu smartphone Android paling ditunggu saat ini. Para pecinta teknologi sepertinya sudah tidak sabar untuk mencoba smartphone buatan Samsung ini. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar karena ada berbagai fitur unggulan yang dimiliki oleh Galaxy S4, semisal smartphone ini memakai prosesor quad-core.

Namun ternyata ada beberapa kelemahan dari seri terbaru Galaxy S ini, yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bila Anda ingin membeli:

- Desain Monoton

Desain Samsung Galaxy S4 tidak begitu berbeda dengan pendahulunya, S3. Hal ini bagi beberapa orang menjadi sebuah masalah karena menimbulkan kesan monoton dan membosankan. Beberapa perbedaan desain yang terdapat antara S4 dan S3 hanyalah terletak pada ukuran layar, berat dan ketipisan di mana S4 memiliki layar lebih besar (5 inci), lebih ringan dan lebih tipis.

- Material Plastik

Sementara smartphone lain dengan fitur-fitur yang canggih memiliki casing dan material yang premium misalnya casing HTC One yang terbuat dari alumunium dengan desain unibody.  Namun Samsung Galaxy S4 memiliki casing yang terbuat dari plastik. Hal ini membuat S4 terlihat agak “murahan”.

Chief Marketing Officer HTC, Benjamin Ho bahkan pernah menyindir material plastik yang digunakan oleh Galaxy S4:  “Dengan kelanjutan dari tubuh plastik dan layar yang lebih besar menjadi perubahan fisik yang paling jelas, Galaxy terbaru Samsung ini dibandingkan dengan casing aluminium dengan desain unibody pada HTC One. Ini sama sekali berbeda.”

- OS (Operating System) Akan Segera Basi

Saat ini Galaxy S4 memang menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu 4.2.2 Jelly Bean. Namun menurut kabar yang beredar, Google akan merilis sistem operasi terbaru Android yaitu 5.0 Key Lime Pie pada 15 Mei nanti.

Hal ini berarti, sesaat setelah Galaxy S4 mulai beredar di pasar, sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini akan menjadi basi atau bukan lagi yang terbaru. Tentu saja masalah ini bisa diatasi bila Samsung juga menyediakan pilihan untuk menguprade sistem operasi yang ada di Galaxy S4.

Sumber: Berbagai sumber

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS