0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Jelang Pilgub, Polres Mulai Tingkatkan Kewaspadaan

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto

Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari

Sukoharjo – Menjelang Pemilu Gubernur (Pilgub)  Jateng yang dijadwalkan digelar Mei 2013 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo mulai melakukan persiapan terkait pengamanan di wilayah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari, Senin (11/3) mengatakan, hingga saat ini Pilgub Jateng masih dalam tahapan awal. Saat tahapan awal, fokus pengamanan belum sampai ke wilayah, melainkan masih di tingkat atas atau wilayah provinsi. Meski demikian, Polres Sukoharjo sudah mulai meningkatkan kewaspadaan dan melakukan persiapan jelang pengamanan Pilgub Jateng 2013.

“Saat ini untuk Pilgub masih tahapan awal, sehingga fokus pengamanan masih di Semarang. Tapi kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan mulai bersiap diri jelang pengamanan Pilgub ini. Bukan hanya Pilgub Gubernur namun juga Pemilu 2014,” ujar Kapolres.

Menuurt Kapolres, dibutuhkan kesiapsiagaan sejak dini untuk melakukan deteksi dini adanya kemungkinan gejolak di masyarakat yang di khawatirkan akan memicu konflik menjelang Pemilu. Diharapkan dengan kewaspadaan aparat keamanan sejak dini, faktor-faktor yang ditengarai akan memicu konflik dapat dideteksi dan dicegah.

“Diharapkan kondusifitas tetap terjaga. Pemilu rentan dengan konflik. Oleh karena itulah kita mulai meningkatkan kewaspadaan,” imbuh Kapolres AKBP Ade Sapari.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS