0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Sido Muncul Tambah Besar dengan CSR

- Timlo.net

Solo —  PT Sido Muncul dalam perjalanan bisnisnya bisa bertambah besar, di mana hal ini diyakini tidak lepas dari program corporate social responsibility (CSR) alias tangungjawab sosial perusahaan yang telah dilakukan.

Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, memandang CSR yang paling utama dilakukan perusahaan adalah aktivitas sosial bagi lingkungan. Mengingat hal ini akan dirasakan betul oleh masyarakat.

Sejauh ini, Sido Muncul telah melakukan berbagai aktivitas sosial dalam kaitannya dengan CSR. Di antaranya berupa operasi katarak gratis bagi masyarakat yang menelan dana hingga Rp 14 miliar.

Perseroan juga melakukan bentuk CSR yang lain untuk memberi kemanfaatan bagi lingkungan, yakni dengan membuat iklan-iklan pariwisata. Irwan juga mengatakan, pihaknya akan sangat setuju jika CSR bisa diimplementasikan dalam lingkup yang lebih luas dan sesuai keadaan.

“CSR sebenarnya membuat perusahaan kecil jadi perusahaan besar. Dari perusahaan yang kecil dengan CSR malah jadi terkenal dan bisa jadi seperti ini,” kata Irwan Hidayat kepada wartawan, di sela-sela acara Lokakarya Nasional Kerjasama Kelembagaan Pusat dan Daerah untuk Meningkatkan Kinerja Forum Pembangunan Melalui Program Tanggungjawab Sosial, di Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (21/2).

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS