0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Beda Rambut Beda Pula Samponya, Lho!

- Timlo.net
Dok:Timlo.net/Google Images

Dok:Timlo.net/Google Images

Keramas.

Timlo.net – Entah rambut Anda alami atau buatan, ada banyak produk shampoo dan conditioner yang tersedia di pasaran khusus untuk jenis rambut Anda.

Dengan adanya banyak pilihan untuk berbagai jenis rambut, kadang-kadang kita bingung memilih produk shampoo yang cocok untuk jenis rambut kita. Sementara tidak ada aturan pasti shampoo serta conditioner yang harus Anda lakukan, ada beberapa parameter yang harus Anda ingat sehingga Anda bisa membuat pilihan yang bijaksana.

Berikut jenis-jenis rambut dan shampoo serta conditioner yang tepat, dilansir dari Times of India:

Untuk rambut kasar dan keriting- Jika rambut Anda keriting, Anda harus memilih shampoo yang rambut dan berfungsi untuk melembabkan. Bila Anda ingin shampoo yang alami pilihlah bahan seperti shea butter, germ oil dan minyak kacang supaya rambut Anda tidak kering. Anda juga bisa memilih conditioner yang mengandung pelembab.

Untuk rambut lembut dan berminyak- Hindari untuk menggunakan shampoo dan conditioner yang mengandung krim. Pilihlah sebuah produk dengan panthenol. Bahan ini memperbaiki ketebalan rambut. Pilihlah conditioner ringan. Conditioner spray bisa menjadi pilihan karena tidak menjangkau kulit kepala dengan mudah.

Untuk rambut kering dan rusak-  Disarankan untuk memilih shampoo dengan krim. Shampoo biasa tidak sesuai untuk rambut kering dan rusak sama sekali. Melembutkan rambut dengan conditioner secara teratur memang perlu. Pilihlah conditioner dengan pelembab ultra untuk memperbaiki rambut rusak Anda.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS