0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Oknum Polisi Ngamuk, Rumah Istri Diremuk

- Timlo.net
dok.timlo.net/nanin

dok.timlo.net/nanin

Petugas menunjukkan kaca jendela rumah Murniyati yang remuk akibat dirusak seorang oknum polisi

Boyolali – Seorang oknum anggota polisi melakukan pengrusakan di rumah istrinya di Dukuh Ledok, Desa Cepokosawit, Kecamatan Sawit, Boyolali, Selasa (22/1) malam. Akibatnya kaca jendela dan kamar remuk, hancur berantakan. Aksi nekat sang polisi tersebut dipicu masalah keluarga dengan sang istri.

Oknum anggota polisi, Briptu MJK (54), anggota Polsek Gatak Polres Sukoharjo, nekat melakukan pengrusakan di rumah sang istri, Murniyati. Pelaku merusak kaca jendela rumah dan kamar dengan menggunakan meja kecil. Beruntung saat kejadian, di rumah korban banyak orang sehingga korban tidak mengalami luka. Hanya saja kasus pengrusakan tersebut membuat korban shock dan untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

“Saya ngungsi dulu, takut kalau suami saya (MJK) melakukan pengrusakan dan mengancam jiwa saya,” ungkap Murniyati ditemui di rumahnya, Rabu (23/1).

Menurut Murniyati, sebelum pelaku nekat melakukan pengrusakan, saat itu sedang terjadi pertemuan antara korban dan pelaku dihadiri ketua RT setempat dan beberapa saudara. Dalam pertemuan tersebut, membahasa permasalahan harta dan hutang piutang. Namun belum ada titik temu, pelaku tiba-tiba marah-marah dan merusak rumah korban, yang merupakan warisan orangtuanya.

“Saya takut, begitu kejadian langsung saya lapor ke polisi. Pokoknya tuntutan saya, proses hukum tetap jalan,” tandas Murniyati.

Di sisi lain, Kapolsek Sawit AKP Sukamto, mengakui sudah menerima laporan terkait pengrusakan rumah korban. Namun karena itu merupakan delik aduan, pihaknya akan mengupayakan untuk damai. Sementara terkait dengan status pelaku sebagai anggota Polri aktif, diserahkan ke Propam Polres Sukoharjo.

“Untuk motifnya masih kita selidiki, dugaannya memang masalah keluarga,” ujar AKP Sukamto.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS