0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah

Februari, PDIP Umumkan Nama Cagub-Cawagub Jateng

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

Bupati Klaten, Sunarno (kiri) saat komunikasi dengan Puan Maharani (kanan)

Klaten – DPP PDI Perjuangan segera mengumumkan nama calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada Mei 2013. Rencananya, nama-nama itu akan diumumkan awal Februari mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, saat berkunjung di Rumah Dinas Bupati Klaten, Minggu (20/1). Ia mengatakan, kader partai lebih berpeluang dari pada calon dari luar partai.

“Februari mendatang nama calon yang maju di Jawa Tengah sudah diketahui. Namun yang jelas partai akan tetap memprioritaskan kader dari pada calon dari luar partai,” kata Puan.

Puan mengatakan, ada 17 nama cagub dan cawagub yang sudah menjalankan mekanisme partai masih dibahas di DPP. Namun demikian keputusan untuk menentukan nama berada di ketua umum.

“Dalam menentukan nama cagub dan cawagub, ketua umum tetap akan mendengarkan masukan dari pengurus DPP. Yang jelas secara internal kami sedang mengadakan survei,” ujarnya.

Puan menjelaskan, dengan survei itu nanti akan sangat menentukan siapa nama calon yang akan diputuskan partai. Secara masif, saat ini DPP terus mengadakan persiapan untuk dapat memutuskan pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jawa Tengah pada Mei mendatang.

“Kami berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan, siapapun calon yang diusung partai agar didukung secara penuh. Semua harus berkomitmen untuk dapat memenangkan Pilgub Jawa Tengah,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS