0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Kelayakan Kendaraan Dinas Polres Klaten Diperiksa

Kapolres Klaten: Kendaraan Dinas Jangan Hanya Dipancal

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru Susetyo, saat memeriksa kebersihan kendaraan dinas anggotanya.

Klaten – Puluhan kendaraan dinas Polres Klaten diperiksa kelayakannya, Jumat (21/12). Pemeriksaan itu sebagai upaya untuk mengetahui kondisi kesiapan kendaraan dinas dalam mendukung Operasi Lilin Candi 2012.

Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo, mengatakan perawatan kendaraan dinas operasional wajib dilakukan agar selalu dalam kondisi prima. Menurutnya, dengan kondisi kendaraan yang baik maka akan membantu kelancaran tugas polisi.

“Kendaraan dinas itu jangan hanya dipancal saja tanpa memperdulikan kondisinya. Namun wajib dirawat dengan baik. Ingat itu merupakan inventaris negara,” tegas Kapolres.

Perawatan itu, sambung Kapolres, meliputi pengecekan mesin hingga kebersihan kendaraan. Jangan sampai kendaraan dinas operasional mogok saat digunakan dalam bertugas.

“Meski itu merupakan kendaraan dinas, namun wajib dijaga kondisinya. Untuk itu mari bersama-sama ikut memiliki agar barang-barang yang ada bisa awet dan tahan lama,” ujar Kapolres.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres juga melakukan pengecekan kebersihan kendaraan dinas operasional. Dari hasil pemeriksaan memang ada yang perlu dibersihkan.

“Ada beberapa kendaraan dinas yang masih kotor dan perlu dibersihkan. Namun secara umum kendaraan dinas Polres Klaten dalam kondisi siap pakai dan siap operasional untuk mendukung kelancaran Operasi Lilin Candi 2012,” imbuh Kapolres.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS