0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Sebuah Sinetron Untuk Misi Pariwisata

Di Atas Pelangi Gambarkan Keindahan Kota Solo

- Timlo.net

Solo – Solo sering menjadi kota tujuan wisata. Keberadaan budaya dan kesenian di kota Solo yang sangat kaya menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini. Wajar bila jargon Solo, The Spirit Of Java digaungkan untuk lebih mengangkat citra kota Solo.

Berawal dari munculnya wacana merevolusi kebudayaan Solo yang konon mulai bergeser, sebuah production house Golden Star Production, rumah produksi film dengan  Widodo Ari Wibowo sebagai produsernya, berencana meluncurkan sinetron berjudul Di Atas Pelangi yang akan ditayangkan mulai Januari 2011 mendatang di salah satu televisi swasta di Indonesia dan luar negeri.

Di Atas Pelangi menceritakan awal mula pembuatan film yang katanya akan di produksi 13 episode terlebih dahulu. “Film ini menceritakan tentang kebudayaan Kota Solo, sisi menarik apa yang dimiliki akan kami coba angkat dibalik layar kaca,” ungkapnya dalam jumpa pers kemarin disalah satu mall di Kota Solo, Sabtu (4/12) malam.

Widodo melanjutkan, dalam pembuatan sinetron tersebut ada misi khusus yang diusung  yakni mendukung program pemerintah Kota Solo memajukan dunia pariwisata. Upaya ini sejalan dengan berbagai jargon dan pencitraan yang dilakukan kota Solo, seperti terukir dalam Slogan “Solo, The Spirit Of Java”.

Sementara itu, penulis dan sutradara sinetron, Angga Sugeng Kurniawan menambahkan, secara garis tebal cerita ini menggambarkan perjuangan seorang manusia menjalani kehidupan. Artinya, bagaimana ia menghadapi segala aral rintangan menuju sebuah keberhasilan menjadi benang merahnya.

“Bagaimana kelanjutan dan respon masyarakat bisa kami lihat usai penayangan 13 episode sebelumnya. Cerita tentang perjuangan manusia menuju kesuksesan kami harapkan mampu memberi pencerahan dan mendidik para pemirsa,” pungkasnya.

Sementara itu, rencananya pekan depan akan dilangsungkan casting para pemain. Angga kembali menerangkan, apabila ada yang berminat dipersilahkan untuk menghubungi nomor telepon (0271) 3020292 atau langsung datang ke kantor yang beralamat di jalan Majapahit 8 nomor 17 RT 03 RW 13 Nayu Barat, Solo.

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS