0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kegiatan Kereta Api Ceria

Ceriakan Anak-anak Merapi, MNC Gandeng PT KAI

Solo – Guna menceriakan pengungsi korban erupsi Merapi, Media Nusantara Citra (MNC) mengajak anak-anak pengungsi berpetualang dengan kereta api. Dengan menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VI, MNC mengadakan perjalanan Yogyakarta-Solo bersama kereta api (KA) Joglosemar, dengan tajuk ‘Kegiatan Kereta Api Ceria’, Minggu (5/12).

Kegiatan tersebut dilakukan MNC sebagai bagian dari upaya pemulihan psikologis bagi anak-anak pengungsi pasca bencana Merapi. Selama dalam perjalanan, MNC mengadakan acara hiburan serta mengenalkan lingkungan dari atas KA.

Duta Kereta Api, Didi Petet, di hadapan wartawan menyampaikan, maksud dari kegiatan ialah memulihkan kondisi psikologis anak-anak pengungsi korban Merapi dengan mengajak bermain di atas KA. “Anak-anak diajarkan mengenal dan melihat lingkungan, diajarkan budaya antri dan diajak untuk mengenal stasiun. Dari situ anak-anak nantinya bisa menceritakan pengalaman berpetualang di Solo,” ujar dia, di sela-sela kegiatan di Stasiun Solo Balapan.

Humas PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto, mengungkapkan bahwa Kegiatan Kereta Api Ceria diikuti anak-anak pengungsi dari daerah Maguwoharjo, Srumbung, Dukun, Pakemharjo dan Turi. Sementara itu, salah seorang peserta, Redo Ananda (11), mengaku senang bisa berpetualang dengan kereta api.

Kegiatan Kereta Api Ceria diikuti 100 anak pengungsi korban Merapi. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak didampingi sepuluh relawan dari MNC yang mana satu relawan mendampingi sepuluh anak pengungsi. Sekira 15 menit MNC mengajak anak-anak pengungsi singgah di Stasiun Solo Balapan untuk mengenal lingkungan stasiun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge