0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Seleksi CPNS

Mayoritas TMS Karena Tanpa TOEFL

- Timlo.net

SoloJumlah peserta pelamar yang akan mengikuti tes CPNS kota Surakarta tahun ini resmi dikeluarkan. sebanyak 2708 peserta secara pasti telah Masuk Seleksi. Sementara 725 pelamar lainnya harus merelakan nasibnya untuk mengikuti seleksi tahun depan. Namun demikian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Surakarta mengaku sebagian besar peserta yang tidak masuk seleksi (TMS) karena masalah TOEFL yang tidak disertakan.

Kepala Bagian Pengembangan Pegawai BKD Surakarta, Daryono, mengatakan nilai TOEFL yang wajib untuk disertakan dalam berkas lamaran, ternyata banyak yang tidak terlampir. “Mayoritas mereka (yang tidak masuk seleksi) karena tidak menyertakan hasil tes TOEFL, itu pun harus sesuai syarat nilai 420 di setiap lembaga bahasa Inggris manapun,” ujarnya kepada Timlo.net, kemarin.

Menurut Daryono, angka 420 untuk nilai TOEFL yang harus disertakan sudah menjadi ketentuan yang bersifat wajib. “Pak Sekda juga jauh sebelumnya sudah mengatakan bahwa yang terpenting harus punya TOEFL minimal entah dari lembaga bimbingan Inggris manapun yang mengeluarkan tes TOEFL secara resmi,” lanjut Daryono.

Selain itu, Daryono mengatakan hari ini (Senin 29/11 kemarin) surat-surat balasan bagi yang tidak masuk seleksi akan dikirimkan oleh BKD. “Teman-teman di BKD telah menyiapkan surat balasan bagi yang TMS. Sebelumnya para pelamar yang mengirimkan berkas ke BKD sekaligus melampirkan amplop kecil untuk balasan, dan kita gunakan itu,” terangnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS