0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

IJazah UNPK Paket A dan B sudah Keluar

- Timlo.net

Solo– Ijazah Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B dan C periode sudah keluar. Ijazah tersebut dapat diambil di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sejak sepekan lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal (PNF), Wahyu Widayati menjelaskan, ijazah itu sudah bisa diambil oleh peserta ujian di kantor Disdikpora bidang PNF, atau menghubungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang menyelenggarakan kejar paket B dan C.

“Sebagian besar sudah diambil masing-masing PKBM, jadi peserta bisa mengambil di sana,” jelasnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Sabtu (1/12).

Ijazah peserta UNPK yang belum diambil PKBM antara lain PKBM SKB dan PKBM Cahaya Rezeki untuk paket C dan PKBM SKB dan PKBM Berdikari untuk paket C.

Ijazah UNPK itu berfungsi untuk mengganti surat keterangan lulus (SKL) yang selama ini digunakan. Tak hanya itu saja yang lebih penting ijazah tersebut sama halnya dengan ijazah pendidikan formal setingkat SMP dan SMA.

“Ini bisa untuk melamar pekerjaan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuh Wahyu.

Sedangkan Ijazah untuk UNPK periode dua masih dalam proses, sehingga para peserta ujian UNPK periode dua masih dapat menggunakan SKL sambil menunggu ijazah selesai diproses dan diterima Disdikpora Solo.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS