0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Bupati Sragen Serahkan 32 Beasiswa Sintawati

- Timlo.net
dok.timlo.net/agung

dok.timlo.net/agung

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman bersama Wakil Bupati, Daryanto dan Forum Pimpinan Daerah didampingi Kepala UPTPK Suyadi, menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa Sintawati kepada mahasiswa dan pelajar di Sragen.

Sragen —  Sebanyak 32 mahasiswa yang  berasal dari keluarga miskin menerima beasiswa dari Pemkab Sragen. Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, di Aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (14/11).

Sebagai tanda para mahasiswa tersebut memeperoleh beasiswa maka diserahkan pula kartu Sintawati (Siswa Pintar Warga Sukowati) dari Unit Pelayanan Teknis Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen. Selain beasiswa yang diserahkan untuk 32 mahasiswa, Pemkab Sragen juga memberikan kepada 20 orang pelajar SMA /SMK dan MA yang ada di Sragen.

Kepala UPTPK Sragen, Suyadi dalam laporannya menyatakan, untuk mahasiswa nantinya akan menerima uang SPP sebesar Rp 2.000.000 per semester. Selain itu mereka juga akan memperoleh biaya hidup per bulannya sebesar Rp 300.000. Bantuan untuk mahasiswa dan pelajar tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Sragen dan bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan swasta senilai Rp 10.000.000.

Sementara itu Bupati Agus mengungkapkan, para mahasiswa yang mendapat beasiswa ini adalah anak dari orang miskin. Ada yang orang tuanya julan hik, jadi pemulung, tukang becak, kuli bangunan dan sebagainya. Mereka akan dibiayai oleh Pemkab Sragen sampai kuliah mereka selesai. Untuk itu dia mengharapkan agar ke-32 mahasiswa tersebut bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

“Para mahasiswa ini akan kita biayai kuliahnya sampai selesai.  Tapi ya saya harap normal-normal saja kuliahnya. Mentang-mentang sampai selesai, terus lamanya sampai 20 tahun, yo ojo ngono..” kata Bupati Agus dengan nada bercanda, yang disambut gelak tawa para orang tua/wali siswa dan tamu undangan yang hadir.

Penyerahan beasiswa Kartu Sintawati tersebut juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, Wakil  Bupati Daryanto, Kepala SKPD, Kepala Sekolah dan orang tua/wali siswa dari mahasiswa dan pelajar yang menerima bantuan pendidikan.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS