0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

UMK Solo 2013 Ditetapkan Rp 915.900

- Timlo.net
dok.timlo.net/daryono

dok.timlo.net/daryono

Sekda Kota Solo, Budhi Suharto

Solo – Upah Minimum Kota (UMK) Solo dinilai sudah mencukupi kebutuhan dasar hidup layak. Saat ini, Pemkot telah menetapkan besaran UMK Solo tahun 2013 senilai Rp 915.900.

Meski masih berada di bawah angka yang diminta oleh kalangan buruh, namun UMK yang ditetapkan tersebut masih cukup layak. Sebelumnya, kalangan buruh meminta agar UMK yang ditetapkan sebesar Rp 938.700.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto berpendapat, dengan penetapan  angka sebesar itu, Pemkot bisa mengendalikan laju inflasi yang ada. Ia menilai, saat ini laju inflasi di Kota Solo terbilang cukup rendah daripada inflasi di kota-kota lain di Jawa Tengah.

“Nominal itu masih cukup layak, mengingat tingkat inflasi di Kota Solo paling rendah di Jawa Tengah,” kata Sekda kepada wartawan, Selasa (13/11).

Untuk mengantisipasi naiknya inflasi yang diakibatkan oleh kenaikan sejumlah komoditi barang dan jasa atas naiknya gaji dan honor pegawai di awal tahun, pihaknya akan memaksimalkan fungsi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Dengan memaksimalkan fungsi TPID, kekhawatiran melonjaknya sejumlah barang kebutuhan pokok bisa dikendalikan.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS