0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Laju UKM di Pasar Domestik Makin Menggembirakan

Produk Herbal Kian Eksis

- Timlo.net

Solo – Produk herbal para penggerak UKM Solo kian eksis bersaing di pasar domestik. Bahkan sejumlah produk herbal mampu menancapkan tajinya di pasar Soloraya.

Dengan tingkat persaingan yang sangat kompetitif, produk herbal para penggiat UKM mampu melakukan penetrasi pasar. Terbukti dari angka penjualan yang semakin meningkat setiap waktu. Bahkan dengan penerimaan pasar yang cukup baik sebagian produk herbal mampu mendapat penghargaan Superbrands dari lembaga riset perilaku konsumen, MRI-Pro kategori Kepuasan Pelanggan.

Ketua Kompartemen Bidang Usaha dan Perdagangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo, Basrawi Yudi Nugroho, saat ditemui Timlo.net, Jumat (8/10) di 3rd Solo Health Expo 2010 Solo Square memaparkan, dari segi persaingan tidak ada masalah berarti dengan kompetitor. “Produk herbal dikelola dengan sistem yang higienis serta adanya jaringan distribusi yang baik sehingga dapat bersaing secara kompetitif,” ujarnya.

Lebih lanjut Basrawi mengatakan, kendati persaingan pasar cukup ketat, produk herbal tetap dapat eksis dan permintaan pasar tetap kontinyu. Perihal produk herbal yang mendapat penerimaan positif dari konsumen, pihaknya lantas menjelaskan, produk minuman instant dari ekstrak bunga rosella dapat diterima hampir di setiap daerah Pulau Jawa.

Produk madu Arba’in selain menguasai Jawa, imbuh Basrawi, produk ini mampu menembus pangsa pasar di luar Pulau Jawa di antaranya Sumatera, Kalimantan dan Bali. Sementara produk minyak kesehatan dari ekstrak wijen bahkan telah masuk pasar ekspor ke Malaysia.

Sejumlah produk herbal yang kian eksis di pasar domestik antara lain produk minuman instant dari ekstrak bunga rosella, produk sirup dari ekstrak bunga rosella, produk kecap berbahan dasar wijen, minyak kesehatan dari ekstrak wijen, minuman instant dari ekstrak wortel serta produk-produk herbal dari jamur ling-zhi.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS