0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Mengenal The Angels Percussion

Bermelodi Dalam Alat Pukul

- Timlo.net

Solo – Dentuman suara drum dipadukan dengan beat rhytm membahana di ballroom The Sunan Hotel Solo. Gebukan apik tersebut berasal dari tangan dua mojang Bandung, yang menamakan dirinya The Angels Percussion. Dengan digawangi Uzie (24) dan Dhita (22), suasana party di semakin semarak.

Group yang terbentuk akhir tahun 2007 ini mengusung komposisi musik perkusi yang dikolaborasikan dengan musik trance ala Dj. Berdasarkan penuturan Dhita kepada portal ini (2/10/2010), Kelompok tersebut berawal dari sebuah komunitas drum yang terbentuk di Bandung.

“Dahulunya kami ikut dalam komunitas drum di Bandung yang bernama drumerholic. Kemudian karena ingin mencoba sesuatu yang baru kami membentuk kelompok ini. Karena tidak ada dua orang drummer yang tampil dalam satu panggung. Maka kami membentuk kelompok ini,” paparnya.

Selain itu ada sebuah alasan lain dikala mulai merintis kelompok tersebut. Menurut Uzie, kelompok tersebut ingin lebih menonjolkan suara dentuman drum sebagai main music. “Drum sering kali hanya menjadi pelengkap saja dalam sebuah band. Untuk itu kami ingin merintis kelompok bermusik yang mengedepankan permainan gebukan drum,” ujarnya.

Namun, Dhita mengatakan bermain perkusi dengan mengikuti alunan music beat khas Dj bukanlah hal yang mudah, perlu latihan yang khusus dan intensif. “Awalnya tentu saja susah, namun dengan latihan akhirnya semua bisa teratasi. Yang jelas ketika bermain kita hanya melakukan improvisasi di bagian musik yang kosong. Kalau diistilahkan bermelodi dalam alat pukul,” katanya.

Kelompok yang mengusung beberapa jenis alat musik seperti drum set, bongo dan cymbal ini sudah sangat sering tampil diberbagai kota di Indonesia. Menurut Uzie, The Angels percussion sudah tampil di berbagai tempat di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu kelompok ini juga diundang dalam perayaan sebuah stasiun televisi nasional di Jakarta.

“Ini sudah kali ketiganya kami datang di kota Solo, sebelumnya kita hadir di Jogjakarta, dan minggu depan akan manggung di Surabaya,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS