0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Pulihkan Kesehatan Tubuh dengan Meditasi Zhen Qi

- Timlo.net
Dok:Timlo.net/Ranu

Dok:Timlo.net/Ranu

Teknik meditasi Zhen Qi.

Solo —  Situasi di aula tersebut hening. Sekelompok orang nampak duduk dengan tenang, mata mereka terpejam. Terlihat mereka sedang berusaha mengatur nafas mereka secara perlahan-lahan. Rupanya mereka tengah melatih teknik pernafasan dan meditasi Zhen Qi.

“Zhen Qi sendiri berarti energi murni atau tenaga kehidupan,” terang Niko Martin, salah satu instruktur Yayasan Zhen Qi Yun Xing Indonesia yang diundang untuk mengajarkan teknik ini dalam sebuah kelas di Gedung PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta), Jumat (26/10) pukul 18.00.

Sebenarnya ini kali kedua dia datang ke Solo untuk melatih masyarakat Solo. Kali pertama adalah pada bulan Agustus 2010. Teknik Zhen Qi sendiri dikembangkan Prof Dr Li Shao Bo dari Cina. Yayasan Zhen Qi Yun Xing ini sendiri tersebar di beberapa negara seperti Cina, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Kanada, Indonesia dan Jerman.

Di sela-sela kelas meditasi tersebut, Niko menerangkan bahwa meditasi ini bisa diikuti orang dari berbagai kalangan, usia dan agama karena dalam proses meditasi tidak ada kegiatan membaca mantra atau mendengarkan lagu rohani seperti yang ada dalam teknik meditasi lain.

“Sekarang ini orang sibuk bekerja sehingga energi mereka atau Qi mereka banyak yang terbuang. Akhirnya mereka melemah secara fisik dan kemudian sakit. Nah, latihan Zhen Qi ini sendiri bermanfaat untuk membuat kita mampu mengembalikan energi Qi tersebut,” terangnya.

Hasil yang dirasakan bila orang melatih metode ini secara intensif adalah kesehatan fisik dan ketenangan batin. Niko menerangkan bahwa Zhen Qi bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi dan rendah, diabetes, migrain, asma, alergi, tumor, kanker, masalah sistem reproduksi, insomnia, maag, jantung, hati, pencernaan dan lain-lain.

Setiap kelas meditasi biasanya terdiri dari 13 kali pertemuan di mana setiap pertemuan memerlukan waktu selama 4 jam. Dalam kelas tersebut akan diajarkan hubungan antara Zhen Qi yang berdasarkan pada traditional Chinese medicine dengan kesehatan kita serta bagaimana melakukan Zhen Qi.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS