0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Sapto Aji: Pedagang Jangan Terpengaruh

Isu Percaloan Hantui Proyek 2 Pasar di Klaten

- Timlo.net
dok.timlo.net/indratno eprilianto

dok.timlo.net/indratno eprilianto

Sejumlah pekerja tengah menyelesaikan pembangunan Pasar Keden, Pedan.

Klaten – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Klaten diresahkan atas isu percaloan pada pembangunan Pasar Keden, Kecamatan Pedan dan Pasar Cawas, Kecamatan Cawas, Klaten. Para calo itu dikabarkan bisa membantu pedagang menentukan lokasi kios atau los di kedua pasar tersebut.

“Memang ada kabar bahwa ada sekelompok orang yang mengaku bisa membantu pedagang untuk mendapatkan kios atau los yang diinginkan dengan imbalan uang. Kabar ini sudah saya dengar,” ujar Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten, Sugiharjo Sapto Aji saat ditemui usai peresmian Koperasi LPA Pusur Lestari di Lapangan Kurung, Kecapatan Ceper, Selasa (23/10).

Munculnya isu percaloan itu, kata Sapto Aji, semenjak dibangunnya Pasar Keden, Ceper dan Pacar Cawas. Kendati demikian pihaknya menegaskan bahwa penempatan pedagang di kedua pasar tradisional tersebut tidak dipungut biaya.

“Saya minta semua pedagang lama tidak terpengaruh dengan isu percaloan tersebut. Kalau ada isu membayar itu bohong. Yang pasti untuk menempati kios dan los di kedua pasar tersebut gratis,” tandas Sapto Aji.

Di sisi lain, Sapto Aji menjelaskan, pelaksanaan pembangunan Pasar Keden dikerjakan 120 hari sejak 14 Agutus 2012. Pasar itu rencananya rampung pada 12 Desember 2012.

“Anggaran pembangunan Pasar Keden menelan dana Rp1,7 miliar dari APBD 2012. Saat ini pembangunan telah mencapai 70-80 persen,” kata Sapto Aji.

Ia menambahkan, sedangkan pembangun Pasar Cawas menelan biaya Rp8,45 miliar dari APBD 2012. Pembangunan pasar ini ditarget rampung 16 Desember 2012.

“Pembangunan kedua pasar tradisional tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar,” imbuh Sapto Aji.



Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS