0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Ki Anom Suroto dan Anaknya Ndalang Lakon “Wisanggeni Lahir”

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik

Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di halaman Makorem 074 Warastratama, Jumat (12/10) malam.

Solo — Dalang kondang, Ki Anom Suroto dan anaknya, Ki Bayu Aji mengusung lakon Wisanggeni Lahir di halaman Korem 074 Warastratama, Solo, Jumat (12/10) malam. Dalam lakon tersebut, Anom Suroto juga berkolaborasi dengan penyanyi campursari, Cak Diqin yang berperan sebagai Gareng, salah satu tokoh Punokawan dalam pewayangan yang membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Lakon ‘Wisanggeni Lahir’ yang diusung guna memperingati HUT TNI ke-67 tersebut bercerita tentang seorang tokoh yang memiliki sifat pemberani, tegas, serta memiliki kesaktian luar biasa. Hal tersebut, menurut Ki Anom juga dimiliki oleh prajurit TNI dalam mengamankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Prajurit TNI di ulang tahunnya yang ke-67 harus terus mempertahankan NKRI seperti sifat seorang Wisanggeni,” ujar dalang kelahiran Juwiring, Klaten ini.

Meskipun sempat diguyur hujan beberapa saat, pagelaran wayang kulit tersebut cukup mengundang masyarakat Solo untuk menyaksikannya hingga larut malam.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS