0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Dandim Sragen: TMMD Ikut Mengentaskan Kemiskinan

- Timlo.net
Istimewa

Istimewa

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf R Wahyu Sugiarto

Sragen – Tema dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 tahun 2012 ini adalah “Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, Kita Tingkatkan Sinergisitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera”.

TMMD kali ini memprioritaskan pembangunan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.030 meter dan memperbaiki 7 Rumah Tak Layah Huni (RTLH) di Desa Dukuh, Tangen, Rabu (10/10).

Dalam rilisnya, Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf R Wahyu Sugiarto,  mengatakan, sasaran pokok pembangunan TMMD adalah mendukung program pemerintah, yaitu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu mereka menyasar pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Beberapa program yang menjadi sasaran fisik di antaranya adalah pengecoran jalan sepanjang 1.030 meter dengan ketebalan 10 sentimeter dan lebar 70 sentimeter di bagian kanan dan kiri. Tak hanya jalan, mereka juga akan menyasar pembangunan tujuh RTLH dan talut sepanjang sepuluh meter. Kemudian adanya ketersediaan papan dan fasilitas penunjang peningkatan perekonomian.

Sedangkan untuk sasaran non fisiknya, TMMD mengadakan penyuluhan tentang bela negara, kamtibmas, kesehatan, peternakan dan pertanian untuk warga masyarakat. “Sasaran non fisik diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata R Wahyu Sugiarto.

Selain itu, kata Wahyu, pihaknya juga membuat dua unit pos kamling di RT 008 dan 009, pembuatan gapura, makadam jalan sepanjang 300 meter dan lain-lain di Dukuh Pucung, Desa Dukuh. Tujuan akhirnya adalah bersama-sama membangun masyarakat baik dari segi fisik maupun non fisik.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS