0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Lukisan Alami Pada Batu

Akik Bermotif Selalu Diburu

- Timlo.net

Solo – Para pecinta batu akik lebih banyak memburu motif-motif lukisan alami. Keunikan motif yang muncul secara alami akibat proses alam, menjadikannya begitu diminati para pecinta jenis batu ini.

Batu akik dengan motif-motif yang unik dan langka semakin banyak diburu. Salah satu keindahan batu akik memang terlihat dari motif atau gambar yang muncul pada permukaan batu. Motif bisa berbentuk makhluk hidup ataupun benda-benda yang sering kita jumpai seperti motif sapi atau Semar.

Dikatakan Ketua Persatuan Pedagang Batu Permata Surakarta, Choirul Anam kepada Timlo.net, Sabtu (18/9) di kompleks alun-alun Karaton Kasunanan, “Akik motif alami dan unik serta langka banyak dicari para pecinta batu. Motif alami yang tidak dibuat-buat dan langka banyak dicari kolektor,” ujarnya.

Lebih lanjut, Choirul mengungkapkan, berdasarkan kualitas batu akik yang paling banyak dicari adalah akik dari Garut dan Bacan. Ini karena faktor warna dan kualitas batu akik dari dua daerah tersebut diakui sebagai yang terbaik. Disinggung perihal ciri kualitas batu akik yang baik, dijelaskan dia, batu akik berkualitas dapat ditentukan secara visual berdasarkan kualitas kristal yang jernih dan tampak bersih.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS